SAYYID AL-ISTIGHFAR

Januari 12, 2010 as3

Alangkah baiknya jika kita senantiasa meluangkan waktu sejenak, merenung dalam senyap, berkomunikasi dengan-Nya yang tak henti melimpahkan ni’mat, melalui Sayyidul Istighfar :

“Alloohumma anta rabbi laailaaha illaa anta khalaqtanii wa ana ‘abduka wa ana ‘ala ahdika wa wa’dika mastatha’tu A’uudzubika min syarri maa shona’tu abuu-ulaka bini’matika ‘alayya wa abuu-u bidzanbii faghfirlii fainnahuu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta”

“Ya Alloh, Engkaulah Tuhanku, tiada tuhan selain Engkau. Engkaulah yang telah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku berada diatas ikatan dan janji-MU (melaksanakan perintah-Mu) sesuai kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat.Aku mengakui kepada-Mu atas segala nikmat-Mu kepadaku, kuakui pula segala dosaku kepada-Mu.
Maka ampunilah aku, karena sesungguhnya tiada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau. ”
(HR.al-Bukhåry dan at-Tirmidzy)
tercatat dalam kitab ad-Da’awåt dari syaddåd bin Aus r.a.

Semoga Ia berkenan mencurahkan rahmat kepada kita. amiin…

dalam firman-Nya:

“Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat.”(Q.,s.an-Naml:46)

“Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun.” (Q.,s.al-Anfâl:33)

Entry Filed under: ayat dan do'a

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Music

 
